TIPS CARA UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN
versi adios
Setiap Perusahaan pasti ingin meningkatkan penjualan secara pesat. Nah di sini pertanyaanya adalah bagaimana perusahaan harus bertindak agar dapat meningkatkan penjualan tanpa harus keluar dari jalur atau malah tidak memperhatikan pasar.
Banyak Pengusaha yang tidak memperhatikan lingkungan atau kompetitor lain karena terlalu berpaku kepada kesuksesan penjualan yang telah lalu. Padahal faktanya setiap persaingan pasti selalu ada yang menjadi semakin kuat setiap waktunya
Nah Berikut sedikit Tips untuk meningkatkan penjualan
Memberikan
penghargaan kepada konsumen
setiap
orang pasti sangat senang bila diperhatikan, dan dinomor satukan, nah untuk
meningkatkan penjualan pastinya sebuah perusahaan tidak hanya membutuhkan
pembeli, tapi juga membutuhkan langganan. Perusahaan yang respect kepada
konsumenya akan selalu menjadi nomor satu di hati konsumen. Sama seperti
perusahaan yang selalu menomor satukan konsumenya
Contoh Penghargaan untuk konsumen:
-
Perusahaan hendaknya mencatat tanggal lahir dari
setiap konsumenya, dengan demikian akan lebih mudah untuk memberikan perhatian
kepada konsumen, salah satu contoh kecil saat konsumen berulang tahun,
sempatkanlah sekedar memberikan ucapan selamat dan alangkah bagusnya jika
memberikan sebuah bingkisan kecil untuk konsumen, bingkisan bisa saja berupa
hadiah-hadiah kecil seperti jam dinding yg dibrending oleh perusahaan. Dan
hadiah-hadiah lain yang tentunya tidak terlalu mengocek kantong. Tapi tahukah
anda bahwa hal sekecil ini akan memberikan dampak besar kepada konsumen anda.
Seseorang yang diperhatikan akan memberikan timbal balik yang positif kepada
perusahaan, secara tidak langsung pembeli tadi akan menjadi langganan dan
kembali lagi ke tempat anda. Karena tidak semua tempat memperlakukan pembeli
sebaik anda.
-
Memberikan bingkisan saat pembelian. Sebenarnya
ini merupakan langkah awal untuk menarik konsumen dating dan dating lagi ke
tempat ia membeli sebuah barang, selain memberikan discount harga, bingkisan
kecil akan menambah kebahagiaan konsumen saat berbelanja, dengan demikian
pembeli bias saja jatuh hati kepada tempat dimana ia membeli suatu
produk/barang. Kebahagiaan konsumen akan lebih menarik jika bingkisan ini
menjadi sebuah surprise yang tak ia sangka-sangka sebelumnya, hal itu bisa dilakukan
dengan sedikit trik. Buatlah konsumen berfikir itu adalah program undian untuk
100 orang konsumen dan tidak semua orang bisa memenangkan hadiah tersebut. Dan
magic… sebuah keajaiban terjadi ternyata ia adalah salah satu konsumen yang
memiliki keberuntungan berbelanja di tempat anda. Cara ini bisa diterapkan
dengan perbandingan bahwa seseorang akan lebih merasakan pemberian apabila
pemberian itu berbentuk besar dan bermanfaat seperti kipas angin dibandingkan
dengan uang rupiah yang tidak akan bertahan lama di ingatan para konsumen.
Walaupun sebenarnya barang-barang tersebut sangat mudah diperoleh di tempat
lain.
2. Meningkatkan
pelayanan.
Cara ini bisa membantu menambah citra baik
perusahaan, konsumen akan sangat senang jika dilayani dengan baik oleh staff
perusahaan. Dan tidak kalah pentingnya tips-tips dibawah ini
-
Mengusahakan peroses surat-surat baik BPKB atau
STNK secepat mungkin.
-
Berusaha menyelesaikan proses kredit semudah
mungkin.
-
Untuk Service, hendaknya selalu menanyakan apa
keluhan pada produk yang telah dibeli, meskipun konsumen tidak menyatakan
keluhan tersebut karena tidak semua konsumen mempunyai kemauan untuk menyatakan
sebuah keluhan, sehingga saat perusahaan bisa mengatasi keluhan tersebut maka
itu adalah sebuah nilai plus bagi perusahaan dimata konsumen.
3. Promosi
Kegiatan promosi umumnya dilakukan oleh banyak
perusahaan secara berlomba-lomba, dengan demikian sebuah kegiatan promosi yang
sama tidak akan efektif lagi dilakukan jika tidak dilengkapi oleh point-point
tambahan yang hanya dimiliki oleh perusahaan anda. Dengan demikian kegiatan
promosi sangatlah penting. Dengan melakukan promosi sekalipun belum tentu
sebuah perusahaan akan mampu meningkatkan penjualan, apalagi jika perusahaan
tidak melakukan promosi dengan baik. Dalam memburu sebuah kesuksesan dalam
promosi, kegiatan promosi harus berani bersaing dengan perusahaan lain (Jika
memang perlu)
Promosi Efisien
a. Pameran
Sebuah
pameran hanya untuk menarik perhatian khalayak umum agar mengenal perusahaan
yang mengadakan pameran tersebut, namun bukan tidak mungkin sebuah kesepakatan
jual beli akan terjadi pada kegiatan ini.
b. Kegiatan
social
Sebuah
kegiatan social bisa dilakukan dimana saja, semakin sering melakukan kegiatan
social maka nama perusahaan akan semakin dikenal oleh khalayak umum. Namun hal
yang perlu diperhatikan kegiatan social ini haruslah bermanfaat untuk orang
banyak, dan mengeluarkan biaya seminim mungkin, karena kegiatan ini merupakan
promosi atas nama perusahaan dan bukan merupakan ajang untuk langsung menjual
produk.
c. Canvassing
Kegiatan
canvassing adalah sebuah kegiatan yang paling hemat dan berpeluang. Canvassing umumnya dilakukan oleh tim marketing
dengan menyebarkan brosur-brosur dan nomor telepon. Jika perlu hendaknya
kegiatan tersebut dimanfaatkan dengan baik. Salah satu cara untuk memanfaatkan
kegiatan ini adalah memberikan sekedar souvenir-souvenir kecil seperti
gantungan kunci yang dibranding oleh perusahaan, atau bisa juga dilakukan
dengan memberikan sticker-sticker kecil dari perusahaan. Hal sekecil ini bisa
bermaanfaat sebagai media promosi yang lebih tahan lama dibandingkan dengan
brosur. Dan tidak kalah pentingnya dalam kegiatan seperti ini perusahaan bisa
sebanyak-banyaknya menyebarkan informasi-informasi tentang promo yang sedang
berlangsung. Sehingga akan menarik konsumen datang ke tempat anda.
d. Team
Work
Sebuah
pemasaran yang baik tentunya harus diimbangi dengan team marketing yang baik.
Sering kali sebuah perusahaan kurang memperhatikan apa yang sedang terjadi di
lapangan. Sebuah team seharusnya akan saling membantu dan memberikan masukan
satu dengan yang lain, demikian juga sebuah perusahaan harus memperhatikan apa
yang sedang terjadi dilapangan. Saat competitor lain telah menggunakan cara
pemasaran yang baru maka perusahaan harus berusaha mengimbangi lawan (jika
memang diperlukan) atau bisa bertahan pada posisi semula namun tetap harus
menetapkan batas maksimal resiko. Hal tersebut diatas adalah cara menjaga agar
pemasaran tetap setabil apabila ternyata cara pemasaran lawan tidak bertahan
lama (Tidak efektif), tapi sebaliknya jika ternyata tekhnik pemasaran lawan
sangat berkembang pesat, maka perusahaan harus melakukan perubahan setelah
batas maksimal resiko terpenuhi. “Batas Maksimal resiko” adalah batas dimana
sebuah perusahaan harus melihat garis yang membedakan seberapa jauh jarak lawan
telah meninggalkan perusahaan tersebut. Jika memang dirasa perusahaan telah
disaingi (batas maksimal resiko telah terpenuhi) hendaknya perusahaan mampu
untuk mengikuti bagaimana cara pemasaran lawan. Jika perlu adakan inovasi baru
agar lebih mampu menarik konsumen.
Team
marketing akan lebih baik jika terdiri dari lebih banyak orang. Ketika sebuah
team telah terbentuk maka harus dijaga
dengan sangat baik. Karena semakin baik sebuah team marketing, maka akan
semakin tajam ujung tombak untuk berperang.
Team
bukan hanya berlaku untuk marketing, team juga berlaku untuk bagian-bagian lain
dari sebuah perusahaan.
Demikian dulu. terimakasih telah membaca postingan tentang Tips Cara Meningkatkan Penjualan
Demikian dulu. terimakasih telah membaca postingan tentang Tips Cara Meningkatkan Penjualan
2 comments
blog yang sangat membantu, terima kasih.salam kenal ya.
KAMI AGEN RESMI NANO SPRAY MCI INDONESIA
DATANG MENAWARKAN PRODUCK NANO SPRAY DAN BERGARANSI
HUB/SMS : 0812 4143 9373
PIN BB : 2B37C8E6
ALAMAT KANTOR MCI SURABAYA : JL.NGAGEL JAYA INDAH BLOK C 65-67 ( LANTAI 2 )
HARGA NANO SPRAY 2 RP 1.700.000
HARGA BEUTY MAGIC STICK RP 1.400.000
KALAU BELI 1 SET, NANO
* Membuat wajah lebih awet muda
* Mengencangkan kulit wajah
* Menghaluskan kulit wajah
* Mengurangi SPRAY 2 + MAGIC STICK HANYA RP 2.400.000
MANFAAT MENGUNAKAN NANO SPRAY:
* Mencegah penuaan dini
* Menghilangkan jerawat
* Melembabkan kulit
* Membersihkan komedo
* Mencerahkan wajah
* Menyamarkan bekas luka
* Menghilangkan flek flek hitam di wajah
* Mengecilkan pori pori wajah
MANFAAT MENGUNAKAN BEUTY MAGIC STICK
*ksidasi dalam darah
* Mengurangi kerutan di wajah
* Mengurangi lemak dalam kulit
CARA TRANKSAKSI:
* Pembayaran melalui BANK/ATM,transfer ke rekening MANDIRI,BRI,BNI KE BENDAHARA MCI
*BARANG LANSUNG DIKIRIM SETELAH BENDAHARA MCI KAMI SUDAH MENERIMA PEMBAYARAN DARI SIPEMESAN
*BARANG YANG ANDA PESAN SEMUA PERANTARANYA BELUM TERMASUK ONGKIR KE ALAMAT ANDA MASING-MASING
KETENTUAN:
1. Harga yg tercantum sudah NET/PAS/MENTOK/FIX. (Yg nego sorry no respon)
2. Bagi anda yang berada diluar Daerah Wilayah,Kota,Kab,Dan sekitarnya.
3. Kami telah menyediakan Jasa pengantar barang melalaui via paket TIKI/JNE
TUNGGU APALAGI YUKK BRUAANNN ORDER NANOSPRAY...
==========TRANSAKSI AMAN DAN TERPERCAYA=========