Cara Membuat Tombol hide dan view pada sebuah blog bisa dibilang penting, selain menambah kerapian blog juga dapat membantu pengunjung blog lebih cepat dalam loading page jika anda suka memuat gambar dan teks yang lumayan banyak,



Tombol hide dan view juga dapat membantu anda dalam memberikan variasi dalam posting-posting yang anda muat,


Meski saya bukan masternya tapi mari kita coba untuk membuat tombol hide dan view ini.


CONTOH :



Nah gimana sih caranya?
Untuk blogger yang sudah senior pasti dah diluar kepala, tapi semoga ini bermanfaat ya buat kawan blogger yang masih junior. wkkkk (padahal gw juga pemula shob)


CARA MEMBUAT TOMBOL HIDE DAN VIEW

1. Masuk ke blogger.com
2. Pilih menu rancangan
3. Pilih tambah gadget
4. Pilih HTML/java script
5. Pada kolom judul langsung masukin deh judul yang menurut shobat semua paling cocok
6. Pada isi sobat tinggal copy aj script di bawah ini

<div><div style="margin-bottom: 2px;"><input onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display != &#39;&#39;) { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display = &#39;&#39;; this.innerText = &#39;&#39;; this.value = &#39;HIDE&#39;; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[1].getElementsByTagName(&#39;div&#39;)[0].style.display = &#39;none&#39;; this.innerText = &#39;&#39;; this.value = &#39;BUKA&#39;; }" value="hide" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" type="button" /></div> <div style="border: 1px inset; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">


PERCOBAAN


</div></div></div>

7. Ganti kata "PERCOBAAN" di atas dengan kalimat atau gambar yang sobat mau,
8. Save atau simpan, n selesai deh... Sobat bisa liat hasilnya langsung di page masing-masing

untuk kata HIDE dan VIEW/BUKA bisa sobat rubah sesuai kreasi sendiri. OK

Eits yang mau copy paste boleh-boleh aja, tapi inget ya cantumin nama dan link sumber yang benar di bawah
tunaspisang

2 komentar:

Lhannae kanal said... January 20, 2013 at 3:11 AM

makasih masbro, sangat membantu sesama blogger.

Adios Vienda said... January 20, 2013 at 9:01 AM

Siiippp... Saling membantu Mas Bro... Sering-sering berkunjung Mas Bro

 
CiiBee.com © 2015. All Rights Reserved.
Top