Tuesday, February 5, 2013

CARA MENGATASI STRESS / MENGATASI PUSING KARENA STRESS

CARA MENGATASI STRESS / MENGATASI PUSING KARENA STRESS


Nah kali ini Adios akan membahas sedikit tentang kesehatan. Materi kali ini adalah Stress dan Cara Mengatasi Stress. Mungkin banyak orang yang mengabaikan hal kecil ini. Tapi perlu kita ingat bahwa hal besar selalu berawal dari hal kecil termasuk Stress. Kali ini Adios bukan hanya membahas tentang Stress tapi juga akan membahas Ciri ciri orang yang mengalami stress. Hehe tapi jangan terlalu serius juga ya bacanya. Tarik nafas dan Relax aja. Dalam kesempatan ini Adios juga ingin memberikan cara yang lumayan mudah untuk mengatasi masalah Stress ini

Dewasa ini sangat banyak orang yang mengalami Stress entah Stress karena pekerjaan dan lain-lain. Jujur aja Adios pernah mengalami hal ini. Sungguh tidak mengenakan rasanya mengalami hal tersebut. Nah karena sebagai pengalaman pribadi maka kali ini Adios memposting artikel ini agar bisa berbagi obat Stress ke lebih banyak orang. Nah langsung aja kita bahas tentang Ciri Ciri Orang Terkena Stress. Biasanya akan ditandai dengan gejala-gejala berikut:

- Lebih cepat marah dari biasanya.
Stress

Seseorang yang mengalami Gejala Stress atau ciri ciri orang terkena stress biasanya akan menganggap sesuatu yang biasa-biasa saja menjadi agak berat untuk dihadapi, sehingga akan timbul efek efek seperti lebih suka marah-marah. Hal tersebut disebabkan karena Stress menganggu pola fikir seseorang yang awalnya mampu berfikir dengan tenang dan mempertimbakan sesuatu dengan baik menjadi lebih terburu-buru dan kurang mencerna permasalahan atau persoalan yang sedang dihadapi.

 Wah serem juga ya kalau melihat gambar orang yang sedang mengalami Stress ini. Jadi bersukurlah jika kita masih terhindar dari Stress berat yang banyak dialami oleh orang lain.



 - Lebih suka menyendiri
Nah kalau Ciri ciri stress yang satu ini hanya terjadi kepada beberapa orang tertentu saja. Karena lebih banyak orang yang telah menyadari bahwa dirinya sedang mengalami Stress maka akan mencari hiburan bersama teman-temannya dengan kumpul kumpul dan mengunjungi tempat-tempat keramaian. Biasanya cara seperti ini hanya mampu menghilangkan Stress hanya dalam tertentu saja alias hanya melupakan masalah sejenak termasuk Stress tesebut.

- Berkeringat di bagian kepala lebih banyak dari biasanya
Stress dan ciri ciri stress ada banyak jenisnya, tapi Adios bahas yang versi Adios dulu aja ya. Orang Stress biasanya lebih mudah berkeringat pada bagian kepala. Hal tersebut dikarenakan pemikiran seseorang yang sedang mengalami Stress akan bekerja lebih keras untuk berfikir dan berfikir. Padahal sebenarnya hal yang difikirkan mampu ia selesaikan dengan baik jika tidak sedang dalam kondisi Stress. Nah hal ini lah yang menjadi alasan kenapa Artikel ini perlu anda share ke teman-teman yang lain.

Nah untuk Ciri - ciri atau gejala stress nya secara umum sampai disini dulu mari kita lanjut ke Cara Mengatasi Stress. Ada banyak cara untuk mengatasi yang namanya Stress ini. Tapi biasanya cara-cara ini jarang terfikirkan oleh orang-orang yang mengalaminya. Maka Adios minta kepada pembaca agar membantu share Artikel ini melalui Social Media Network apa saja. Di Blog ini juga telah disediakan Widget untuk memudahkan anda share Postingan ini melalui Facebook dan dengan mengomentari Artikel ini juga akan membantu meningkatkan jumlah pembacanya

Ok... Sahabat Adios berikut Tips dan Cara Mengatasi Stress dan Gejala nya versi Adios

- Memahami Permasalahan Diri Sendiri
Cara ini adalah cara yang Adios tanamkan pada diri sendiri. Pertanyaanya adalah bagaimana bisa memahami diri sendiri padahal dalam posisi Stress ? Nah jawabanya pasti agak susah. Tidak semua orang mampu melakukan cara tersebut. Tapi cara mengatasi stress yang akan Adios jelaskan adalah memahami permasalahan diri sendiri sebelum anda terkena Stress. Salah satu Penyebab Stress yang palih sering dijumpai adalah persoalan ekonomi, soal keluarga, percintaan dan pekerjaan. Semua hal yang bersangkutan dengan stress ini dapat di atasi dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Dimulai sejak anda membaca artikel ini bagi anda yang kurang disiplin dalam beribadah alias sembahyang maka mulailah belajar untuk lebih disiplin dalam sembahyang. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan maka akan membentuk rasa percaya diri yang lebih dari biasanya. Disamping itu akan muncul rasa damai dan tentram sehingga akan membantu anda lebih tenang dalam menghadapi segala persoalan sehingga peluang untuk mengalami Stress atau Gejala Stress tersebut akan berkurang. Bahkan dilihat dari sisi Spiritual kita sebagai Umat Beragama percaya bahwa dengan mendekatkan diri kepada Tuhan maka Tuhan akan lebih memudahkan jalan kita.

- Lebih Sering Bersosialisasi
Cara mengatasi stress yang satu ini lumayan mengasikan. Hanya dengan bersosialisasi dengan teman-teman anda maka akan membantu mengurangi resiko Stress. Nah tapi jangan salah persepsi dulu. bersosialisasi tidak harus selalu keluar dan keluyuran di luar sana bersama teman-teman. Hal tersebut kadang malah memicu beberapa hal penyebab Stress. Bersosialisasi ini bisa anda lakukan dengan keluarga di rumah. Berbagilah dengan keluarga atau orang tua agar permasalahan dapat anda turunkan porsinya dalam fikiran anda. Perlu anda ketahui ada beberapa orang yang berpendapat bahwa cara ini akan mengumpulkan semua masalah yang anda dan keluarga alami sehingga membengkak di dalam keluarga. Tapi jika anda benar-benar megerti hal ini dapat dihindari. Dengan bersosialisasi bersama keluarga akan lebih baik dibandingkan anda harus keluar rumah setiap hari. Jadi saran terbaik dari Adios anda bersosialisasi dengan keluarga dirumah tapi juga bersosialisasi dengan teman di luar sana melalui alat-alat komunikasi yang telah ada saat ini. Cara mengatasi stress seperti ini perlu anda selingi dengan mengadakan acara-acara tertentu dengan keluarga dan mengundang teman-teman baik anda untuk datang berkunjung ke rumah anda. Selain itu bisa anda selingi dengan mengadakan acara diluar rumah sesekali dalam seminggu.

- Meditasi dan melatih pernafasan
Mungkin beberapa dari anda sudah melakukan cara mengatasi stress yang satu ini. Tapi mungkin banyak yang melakukanya tidak dengan teratur. Lakukanlah meditasi dan melatih pernafasan ini dengan teratur. Meditasi mengajarkan anda untuk melihat sebuah ketenangan yang dimliki oleh setiap pribadi siapapun anda. Melatih pernafasan akan memberikan gairah-gairah dan semangat baru untuk tubuh anda. Melatih pernafasan akan membantu anda untuk menjaga kesehatan agar lebih lebih mampu mengendalikan diri serta emosi anda. Dalam ilmu pernafasan ada yang diyakini bahwa Tuhan menjadikan nafas sebagai sumber atau perantara kehidupan yang paling utama maka dalam pernafasan juga terdapat banyak hal-hal positif termasuk zat -zat titipan Tuhan untuk memudahkan dan memberikan segala hal yang kita butuhkan termasuk kesehatan dan pengendalian diri agar terhindar dari Stress dan ciri ciri stress yang kita bicarakan tadi.

- Mencari hiburan
Nah para pembaca perlu anda garis bawahi kata mencari hiburan yang dimaksud adalah semata untuk Cara dan Tips Menghindari atau mengatasi stress. Ada baiknya anda menghibur diri dengan membaca cerita-cerita lucu, mendengarkan music favorit anda, atau anda bisa menyempatkan diri untuk menonton Film-film kesukaan anda. Saat ini dunia entertaiment di Indonesia sudah sangat banyak menyediakan acara-acara yang dapat menghibur dan melepas stress yang anda alami. Jadi selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Dalam postingan Adios yang berjudul Cara Mengatasi Stress ini Adios juga memberikan saran untuk membaca postingan adios yang satu ini. di dalamnya ada cerita-cerita lucu yang akan menghibur anda semua. Saya mohon bantuan anda para pembaca untuk meninggalkan komentar yang bermanfaat atau bantu Share artikel ini sebagai bentuk kepedulian anda terhadap orang lain

Silahkan Baca Cerita lucu Obat Stress atau Mengatasi Stress dengan tertawa

Terimakasih Adios ucapkan karena telah berkunjung ke Artikel tentang
CARA MENGATASI STRESS / MENGATASI PUSING KARENA STRESS

3 comments

thankyou infonya guys..
saya ada informasi nih untuk anda yang sedang mengalami stres.. kunjungi yah ada solusinya juga..

http://ullandari9.blogspot.co.id/

Betul, dengan kita lebih mengenal apa masalah yang kita alami, kita akan menemukan cara untuk mengatasinya, mungkin juga memperbaiki masalah yang sekarang kita jalani

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,SAYA IBU SUKMAWATI Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
2M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan AKI_SAKTI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 1 MINGGU
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKI_SAKTI
kata BELIAU pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 7Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi AKI_SAKTI DI NOMOR 085_242_421_477
agar di berikan arahan. jika ingin seperti saya coba hubungi AKI_SAKTI pasti akan di bantu Oleh Beliau